Tana Tidung. Sabtu, 10 Agustus 2019 menjadi tanggal yang bersejarah bagi pendidikan di Kabupaten Tana Tidung Provinsi Kalimantan Utara.

Sebagai provinsi yang memiliki predikat provinsi termuda di Indonesia, Kaliimantan Utara masih sangat butuh perhatian dan support  dalam segala aspek perkembangan.

Universitas Negeri Malang turut berperan aktif dalam mendukung dan memperhatikan perkembangan dalam duni pendidikan di Provinsi Kalimantan Utara pada umumnya dan Kabupaten Tana Tidung pada khususnya.

Dengan terjalinnya kerjasama antara UM dan Pemerintah Kabupaten Tana Tidung, yang secara ceremonial telah dilakukan dengan penandatanganan MoU pada 2018 lalu, banyak manfaat dan kesinambungan yang bisa di rasakan antara kedua belah pihak.

Yang sangat terlihat yaitu, pendirian Sekolah Terpadu berbasis Boarding School dari tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas. Selama proses pembangunan, UM mengirimkan tim dosen handal yang membantu dalam hal konsep pendidikan, alur pendidikan, metode pendidikan, dan hal penunjang lain yang bermaksud untuk memaju kembangkan pendidikan disana.

Sambutan yang hangat dihaturkan oleh Bupati Tana Tidung Dr. H. Undunsyah, MH., M.Si beserta jajaran Pemkab dan DPRD Tana Tidung ketika Rektor UM Prof. Dr. AH. Rofi’udin, M.Pd beserta Rombongan hadir di Bumi Borneo bagian Utara tersebut. Rektor UM hadir dengan tujuan untuk meresmikan Sekolah Terpadu Boarding School tersebut yang bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Tana Tidung.

Acara dibuka oleh Ketua DPRD, Yapur Alatas dalam tajuk Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tana Tidung dengan acara Memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Tana Tidung ke 12 tahun 2019.

Penandatanganan Prasasti Peresmian Sekolah Berasrama (Boarding School) SMP Negeri Terpadu Unggulan 1 Tana Tidung dilaksanakan setelah Rapat Paripurna usai. Bupati Tana Tidung dan Rektor UM bersama-sama menandatangani prasasti tersebut dengan disaksikan Wakil Gubernur Prov. Kalimantan Utara dan Jajaran DPRD Tana Tidung.

Bupati Tana Tidung dalam sambutannya mengenai peresmian sekolah mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih atas kerjasama yang telah terjalin dengan UM dan memohon kepada UM untuk tetap mendampingi dengan mengirimkan Tenaga-Tenaga Pendidikanya ke Tana Tidung sampai Pendidikan Tana Tidung benar-benar berkembang dan bisa mencapai taraf sama dengan provinsi-provinsi di Indonesia.

Rektor UM mengimbuhkan sebuah pesan pada sambutannya bahwa sebagai dasar kuat pendidikan anak adalah peran serta yang kuat pula dari orang tua. Rasa percaya dan dukungan orang tua sangat diperlukan dalam perkembangan anak serta sekolahnya. Semoga kedepannya terus tetap tumbuh berkembang kerjasama antara Pemkab. Tana Tidung dengan UM.

_Biy.

 

Peresmian Sekolah Berasrama (Boarding School) SMP Negeri Terpadu Unggulan 1 Tana Tidung
Tagged on:                         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *