UM kembali menjalin kerjasama dengan BUMN untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya dalam program magang mahasiswa yang bersertifikat.

Kali ini UM menggandeng PT. Boma Bisma Indra (Persero) sebuah perusahaan milik Negara yang bergerak di bidang jasa permesinan, manufaktur, pengecoran, fabrikasi, pembangunan pabrik gula dan pabrik minyak kelapa sawit, balance of plant pada PLTU dan beberapa proyek EPC.

General Manager PT. BBI sebagai perwakilan dari perusahaan dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebuah perguruan tinggi yang memiliki ciri khas kependidikan khususnya mencetak para guru dipastikan akan kesulitan untuk melaksanakan program magang untuk mahasiswanya ke BUMN, dikarenakan BUMN mayoritas bergerak tidak di territorial kependidikan. Melalui kerjasama seperti inilah diharapkan kesulitan tersebut dapat dimudahkan dan memperlancar proses pembelajaran mahasiswa.

Rektor UM menyampaikan maksud dan tujuan kerjasama Program Magang Mahasiswa ini ialah untuk menyalurkan mahasiswa-mahasiswi yang memiliki jurusan program studi yang sesuai dengan yang bidang perushaan. Yang tentunya mahasiswa-mahasiswi tersebut merupakan pilihan sebab nantinya mereka akan diberikan sertifikat yang akan berguna kedepannya.

Melalui kerjasama ini diharapkan selain menjadi tempat tujuan magang, yaitu semoga PT. BBI bisa melaksanakan recruitment dari lulusan-lulusan UM.

_Biy.

Peningkatan Program Magang Mahasiswa UM
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *