Malang, Universitas Negeri Malang – Selasa 2 April 2019 tepat pukul 09.00 WIB, Direktur Markas Besar TNI Sekolah Staf dan Komando (Sesko TNI) beserta jajarannya dari Kodam, Lanud. Abd. Shaleh, Lanal Malang, dan Kodim mendatangi gedung Graha Cakrawala UM untuk bertemu Rektor UM.

Rektor UM Bapak Prof. Dr. Ah. Rofi’udin, M.Pd juga telah bersiap di ruang sidang rektor beserta para wakil rektor dan juga anggota rapim UM untuk menyambut kedatangan abdi Negara tersebut.

Direktur Sesko TNI Bapak Marsekal Pertama Firdaus Syamsudin SIP menyampaikan maksud tujuannya datang ke UM melalui penyampaian pidato komandan yang telah dititipkan kepadanya. Pidato tersebut berisi bahwa Sesko TNI memiliki tugas untuk mengembangkan kualitas pendidikan TNI demi mendukung komposisi kemampuan TNI, bermaksud untuk menjalin kerjasama dengan UM yang  memiliki pundi-pundi kokoh dalam dunia pendidikan dengan kekayaan program studi dan kualitas pendidikannya. Maka dari itu pihak Sesko TNI bermaksud untuk mengirim anggota TNI terpilih utnuk melanjutkan pendidikan di Universitas Negeri Malang.

Rektor UM menyanggupi tujuan baik tersebut dengan mengajak bersama-sama pula mengembangkan riset yang berbasis SDM untuk pengabdian masyarakat demi mewujudkan tujuan UM yang tercantum dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi dan tujuan TNI pula menjaga keutuhan NKRI.

Seusai acara penandatanganan kerjasama antara UM dan Sesko TNI, acara dilanjutkan dengan pembahasan rencana pendidikan yang akan ditempuh para perwira siswa Sesko TNI oleh anggota rapim UM.

_Biy.

TNI Datangi UM
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *